Trisep Kambuaya

Soal Motor Sampah, Bupati Panggil Kepala BLH

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Menyikapi permasalahan yang disuarakan oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Manokwari, yang menilai terbengkalainya lima unit Motor Sampah di halaman Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Manokwari, Bupati Kabupaten Manokwari pun meresponnya.

Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan mengatakan, permasalahan tersebut sudah diketahui sejak lama. Sebagai langkah awal, dirinya akan memanggil Kepala BLH untuk menjelaskan permasalahan tersebut.

“Jadi besok (hari ini) saya akan panggil Kepala BLH untuk harus segara menyerahkan motor-motor sampah tersebut,” ucapnya.

Bupati menegaskan paling lambat Kamis (25/2/2016) besok sudah harus diserahkan agar dapat digunakan untuk aksi Jumat Bersih.

“Kalau sampai tidak diserahkan saya akan copot, saya tidak akan main-main, karena motor ini sudah lama dan saya akan perintahkan hari Kamis harus sudah diserahkan,” tegas bupati.

Meskipun terdapat aturan yang memberlakukan waktu 6 bulan setelah dilantik, baru bisa dilakukan pergantian kabinet kerja, namun bupati menegaskan hal tersebut bisa saja dilakukannya kapan saja, jika Pejabat atau PNS di Pemerintahan Kabupaten Manokwari menglangkahi aturan yang telah dibuatnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Manokwari, Trisep Kambuaya mengatakan sebanyak 5 unit motor sampah yang diperuntukan untuk membersihkan lingkungan Kota Manokwari sejak tahun 2015 hanya parkir di halaman Kepala Badan Lingkungan Hidup tanpa alasan yang jelas.

Hal ini menurut dia sangat disayangkan, mengingat Kota Manokwari dari hari ke hari terus dipenuhi oleh sampah yang bertebaran di jalan maupun di saluran air.

Untuk itu pengoperasian motor-motor tersebut wajib dilakukan, sehingga permasalahan sampah di Kota Manokwari dapat teratasi sedikit demi sedikit. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan