Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan bersama Wakil Bupati Edi Budoyo saat meninjau para pedagang di Pasar Wosi dan Pasar Sanggeng beberapa hari yang lalu.

Soal Penjualan Sayur di Pasar dan Supermarket, Bupati Demas Akan Keluarkan Perbup

MANOKWARI, Cahayapapua.com Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Madacan akan mengeluarkan satu Peraturan Bupati (Perbup) tentang aturan penjualan jenis sayur di Pasaran dan di Supermarket yang ada di Kota Manokwari.

Hal tersebut dimaksudkan agar semua masyarakat Kabupaten Manokwari dapat berkunjung ke Pasar serta Supermarket yang ada di Manokwari. Ini juga dapat mengatur semua kalangan masyarakat untuk bertransaksi jual beli di Pasar dan Supermarket.

Menurut bupati Demas, sejauh ini kebanyakan masyarakat membeli sayur mayur di Supermarket dikarenakan lokasi pasar yang ada saat ini sangat kotor.

“Kedepan mungkin kami bisa mengatur, apa yang dijual di pasar tidak boleh dijual di mall atau supermarket, supaya masyarakat kalau membeli sayur bisa ke pasar saja,” katanya, Sabtu lalu.

Untuk itu kedepan, kebersihan pasar perlu diperhatikan, mengingat dengan kebersihan pasar yang dijaga maka dipastikan akan ada banyak pengujung pasar yang berdatangan.

Selain itu juga, dengan daya tarik pengujung yang berdatangan ke pasar-pasar tradisional, maka dengan sendirinya Pendapat Asli Daerah (PAD) bisa meningkat. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan