F.M. Lalenoh, Sekda Kabupaten Manokwari

Soal Reshuffle, Sekda Minta Semua SKPD Berjiwa Besar

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Menanggapai Reshuffle kabinet kerja di Pemerintahan Kabupaten Manokwari yang rencana dilaksanakan pada bulan Juli mendatang oleh Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, Sekda Manokwari FM Lalenoh meminta kepada setiap pimpinan SKPD dan seluruh pegawai negeri sipil di lingkup pemerintahan Kabupaten Manokwari untuk bisa bersiap, jika dilakukan pergantian.

“Reshuffle jilid pertama di masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari ini yang akan dilaksanakan pada awal Juli atau akhir Juni,” kata Sekda di ruang Sasana Karya, kemarin.

Dikatakan Sekda, sebenarnya reshuffle yang dimaksud akan berjalan lebih cepat dari qaktu yang ditetapkan bupati, namun mengingat aturan baru, maka bupati baru akan melakukan reshuffle pada bulan tersebut.

“Sebenarnya itu hak prerogatif bupati namun ada aturan yang mengatur bahwa baru bisa dilakukan 6 bulan setelah dilantik,” jelasnya.

Menurut Sekda aturan tersebut bukan hanya berlaku di tingkat kabupaten melainkan di tingkat provinsi, hingga ke tingkat pimpinan negara dalam hal yakni presiden.

“Saya sangat mengharapkan dalam Reshuffle ini kita benar-benar bisa menerima itu, dan saya sebagai Sekda juga akan menerima itu, tetapi dalam kurung waktu ini saya masih akan mendampingi Bupati dan Wakil Bupati,” jelasnya.

Untuk itu sebagai salah satu pejabat tinggi di Birokrat pemerintah, Sekda meminta agar semua pimpinan SKPD untuk dalam waktu yang tersisa ini dapat menunjukan kinerja terbaiknya. Karena hal tersebut merupakan suatu pertimbangan dalam proses reshuffle yang akan dilakukan oleh bupati dan wakil bupati. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM