Illustrasi Softball

Softbal Papua Barat: Putri Unggulan, Putra Andalan

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com- Tim Softball Putra dan Putri Papua Barat nampaknya masuk dalam lima besar nasional.

Tim Sofball Putri Papua Barat secara nasional berada diperingkat tiga besar nasional. Sedangkan tim putra Papua Barat berada diperingkat lima besar nasional.

Hal ini diungkap Ketua Umum Perbasasi Papua Barat Derek Ampnir kepada wartawan, Sabtu (20/12).

“Unggulan kami itu tim putri, dan andalan kami itu tim putra. Jadi kami akan pakai sistem unggulan dan andalan di Pra PON nanti,” kata Ketua Umum Perbasasi Papua Barat Derek Ampnir kepada Cahaya Papua, Sabtu (20/12).

Derek menjelaskan, istilah tersebut diberikan dikarenakan ada beberapa alasan. Tim putri yang diberi nama unggulan dikarenakan tim tersebut telah membuktikan kinerjanya dan prestasinya atas nama Papua Barat.

“Unggulan dikarenakan beberapa waktu lalu mereka telah membuktikan sudah memperoleh medali perak di Kejuaraan Nasional lalu,” jelasnya.

Lanjut Derek, sedangkan untuk tim putra yang digelari sebagai tim andalan. Hal ini dilihat dari kegigihan para atlit putra berlatih dan displin dana bermain, sehingga tim tersebut menjadi andalan Papua Barat nantinya.

Saat ini tim Softball Putri Papua Barat masih menjadi unggulan Papua Barat diberbagi iven di Indonesia baik Kejurnas maupun Open Turnamen. Sedangkan tim putra Papua Barat baru merintis karirnya dan telah menunjukan beberapa kemajuan dalam bertanding dan berlatih.|ADITH SETYAWAN

 

Tinggalkan Balasan