Ilustrasi Soft Ball Papua Barat

Softball Papua Barat Kurang Alat Latihan

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Jelang berlaga di babak Pra Kualifikasi PON 2015 November mendatang, tim putra Softball Papua Barat saat ini masih terkendala sarana pra sarana, seperti peralatan berlatih.

“Kami saat ini masih terkendala peralatan latihan seperti bola lempar dan bola pukul, bet (pemukul) dan beberapa lainnya, kami berlatih masih berlatih dengan peralatan seadanya saja,“ kata salah satu pelatih Softball Putra Papua Barat, Tinike Huwae kepada wartawan, Selasa (19/5/2015).

Tiniken menambahkan, saat ini jumlah atlit Softball Putra Papua Barat yang berjumlah 20 pemain dari berbagai posisi ini harus berlatih dengan cara bergantian dalam menggunakan peralatan latihan.

“Contoh seperti pemukul hanya ada 4, sehingga mereka harus bergantian kalau sedang berlatih, terus bola yang digunakan juga kami nilai masih kurang karena jumlahnya sangat kurang. Untuk bola kami akali menggunakan bola tenis, bola plastik untuk latihan,” jelasnya.

Tinike dan pelatih serta para atlit berharap agar KONI Papua Barat sebagai induk cabang olahraga prestasi di Papua Barat dapat melihat hal ini dengan baik, terutama cabang-cabang olahraga yang kini telah bersiap-siap menyambut Pra PON 2015.

Terpisah, Wakil Sekretaris Umum KONI Papua Barat, Fabianus Nambu mengatakan  semua proposal menyangkut peralatan telah diterima KONI.

“Proposal sudah kami terima tinggal kami laksanakan pengadaannya saja, namun kami juga berharap cabang olahraga lainnya segera membuat proposalnya agar semua dapat berjalan serentak,” jelasnya. |ADITH SETYAWAN