GAMBAR: LOGO BKKBN

Sosialisasi Ketahanan Keluarga, BKKBN Sasar Lansia

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- 8 Posyandu Lansia yakni Posyandu Perip, Aisyah,Gereja Ebenheazer, Gereja Effata Manggoapi, Gereja Pengharapan Rendani, Gereja Efrata Wosi serta Ottow Geisler Briyosi pada, Senin (4/5/2015) mengikuti sosialisasi ketahanan keluarga oleh BKKBN Provinsi Papua Barat.

Ketua Panitia Dammaris Bane mengatakan sosialisasi ini dilakukan agar dapat meningkatkan pengetahuan sikap dan keterampilan, tentang program pembinaan ketahanan keluarga lansia yang rentan dan meningkatkan kesejahteraan melalui kepedulian dan peran keluarga dalam mewujudkan lansia yang sehat bertakwa mandiri dan bermanfaat bagi keluarga.

Sementara itu, Kepala BKKBN Papua Barat, Charles Brabar mengatakan BKKBN berharap semua lembaga baik lembaga masyarakat maupun lembaga agama dapat membina masyarakat terutama bagi masyarakat yang sudah lanjut usia. Charles menambahkan, BKKBN sebagai salah instansi yang bergerak dibidang keluarga akan terus memberikan dukungan bagi para lansia dan juga masyarakat lainnya.

“Kami BKKBN mempunyai program yang bernama Tribina yaitu Bina Balita, Bina Keluarga Remaja dan Bina Keluarga Lansia, dan BKKBN juga akan berikan support melalui makanan tambahan seperti kacang hijau maupun yang lain karena semua ini sudah terprogram,” ujarnya.

Charles juga menambahkan, untuk lebih meningkatkan pembinaan lansia tersebut, BKKBN Papua Barat akan mencoba melakukan koordinasi bersama beberapa instansi terkait guna bersama-sama mengfasilitasi para kader dalam membina para lansia.

BKKBN Perwakilan Provinsi Papua Barat juga mengapresiasi lembaga-lembaga yang telah membina para lansia. |ADITH SETYAWAN