Illustrasi Kebakaran

Spon Terbakar, Toko dan Satu Rumah Hangus di Manokwari

MANOKWARI– Sebuat tempat penjualan kursi dan berikut sebuah rumah di Jalan Trikora Wosi, Kamis (15/1/2015) malam, sekitar pukul 20.00 WIT, ludes terbakar.

Kebakaran diduga akibat petasan yang mengenai spon kursi. Api dengan mudah membakar seluruh isi toko yang terbuat dari bahan mudah terbakar.

Selain menghanguskan toko, rumah tinggal milik Ridwan yang berada di belakangnya, ikut terbakar. Angin yang kencang ikut mempercepat terbakarnya seluruh isi rumah.

Rumah lainnya yang berada di dekatnya, nyaris ikut terbakar. Beruntung, sejumlah warga yang ikut menyaksikan kebakaran bergotong – royong memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api sudah mulai menjalar naik ke atas plafon rumah tersebut.

Berselang 30 menit, pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran. Namun belum usai memadamkan api, air yang berada di tangki pemadam tiba-tiba habis. Air untuk memadamkan api terpaksa di suplai dari mobil tangki air bersih.

Saat itu pemadamkan kebakaran mengalami kesulitan memadamkan kobaran api. Ini disebabkan ratusan warga yang ikut menyaksikan kebakaran menghalangi proses pemadaman.

Akibat kebakaran ini arus lalintas di Jalan Trikora Wosi sempat macet. Polisi lalulintas terpaksa mengalihkan arus kendaraan menuju arah sebaliknya.

Tidak ada korban jiwa maupun korban terluka dalam musibah ini. Namun kerugian dialami pemilik toko dan pemilik rumah ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Satuan Reskrim Polres Manokwari dibantu personil polsek kota masih melakukan penyelidikan. |TAKDIR

Tinggalkan Balasan