Illustrasi Satpol PP

Status Naik, Satpol PP Papua Barat Dituntut Berkinerja Baik

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Papua Barat harus menunjukan kinerja yang baik. Hal ini sejalan dengan naiknya status struktur organisasi tersebut di tahun ini dari kantor menjadi badan.

Penegasan ini disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Papua Barat, Musa Kamudi saat serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satpol PP (lama) Badrudin Uci kepada Kepala Satpol PP (baru) Otto mayor, Selasa (3/2/2015) di ruang rapat kantar Gubernur Papua Barat.

“Satpol bukan tempat pembuangan, melainkan bagian dari SKPD yang harus menunjukan prestasi, melakukan pengamanan perda dan ketertiban di pemprov,” ujar  Musa di hadapan Satpol PP.

Musa mengimbau kepada jajaran pejabat struktural dan staf Satpol PP untuk selalu bekerjasama dengan Kasatpol yang baru. “Kita harus lebih baik karena status lembaga ini sudah ditingkatkan, sehingga saya harapkan seluruh pegawai dapat tunjukan prestasi yang lebih baik. Tugas pengamanan sekretariat daerah di Pemprov Papua Barat harus dilakukan,” tegas Musa.

Mantan Kadispora Papua Barat ini juga mengatakan, staf Satpol PP yang baru harus menjadi teladan di mata masyarakat, melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan.

Tak lupa ia juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada kepala Satpol PP lama yang telah mengabdikan diri kurang lebih dua tahun, dan berharap kepala Satpol PP yang baru untuk menjadi teladan bagi bawahannya.

Otto Mayor sebelumnya adalah Kepala Bidang Pengembangan Kampung di Biro Pemerintahan Provinsi Papua Barat. Sementara Badrudin Uci setelah dicopot dari Satpol PP, kini ia dimutasikan ke kantor sekretariat Korpri Papua Barat. |DINA RIANTI

Tinggalkan Balasan