Stop Narkoba, jangan berani mencoba

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua Barat mengingatkan warga Manokwari untuk tidak sekalipun mencoba menggunakan Narkoba. Warga perlu menanamkan sikap menolak Narkoba sebagai upaya dini mencegah peredaran barang haram tersebut di daerah ini.

Kepala BNN Papua Barat Nanang Hadiyanto, menekankan, bahwa seluruh jenis Narkoba pada dasarnya berbahaya bagi tubuh, karena menimbulkan kerusakan otak dan sistem saraf, bahkan dapat menimbulkan kematian.

“Sebab itu kami mengimbau masyarakat untuk dapat melakukan pencegahan sedini mungkin,” pesan Nanang di Manokwari.

Dia mengatakan, langkah-langkah yang perlu diketahui warga untuk mencegah Narkoba adalah mengetahui jenis-jenis Narkoba maupun mengetahui gambarnya.

Nanang menegaskan bahwa penggunaan Narkoba juga berimplikasi hukum terhadap penggunanya. “Untuk itu kami imbau semua lapisan Masyarakat untuk tidak mengkonsumsi narkoba jenis apa pun,” ujarnya.

Menurut Nanang, generasi muda adalah kelompok yang paling rentan mengkonsumsi Narkoba, sehingga diperlukan keterlibatan dan kepeduliaan para pihak untuk bersama-sama mencegah peredarannya, terutama orang tua.

“Perlu juga mengisi hari-hari (anak-anak kita) dengan aktivitas bersama komunitas-komunitas yang bersih dari Narkoba, dan mendekatkan diri kepada Tuhan agar terhindar dari pengaruh Narkoba,” sarannya.

BNN mencatat penggunaan Narkoba di kalangan penduduk Indonesia sampai 2015 telah mencapai 2,18 persen. Angka ini cukup besar dan berpotensi menganggu produktivitas warga. (cr-80)

Tinggalkan Balasan