Bupati Bernadus Imburi Bersama Jajaran SKPD Sedang Melihat-Lihat Berbagai Jenis Batuan yang ditemukan Tim Ekspedisi NKRI Sub Korwil Wondama.

Sudah Lewat Waktu, DPRD Peringatkan Bupati Soal LKPj 2015

WASIOR, Cahayapapua.com—– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Teluk Wondama mengingatkan Bupati Bernadus A. Imburi  terkait laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2015 yang hingga sekarang ini belum juga disampaikan ke DPRD.

Sesuai ketentuan LKPj kepala daerah tahun berkenaan disampaikan dalam rapat paripurna DPRD paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir. Ini berarti seharusnya LKPj 2015 telah diterima DPRD selambat-lambatnya pada April lalu.

“Tapi sampai sekarang materi LKPj saja kami belum terima. Jadi kami mohon agar dipercepat,” kata Ketua fraksi Partai Nasdem Amos Torey dalam rapat dengar pendapat dengan Bupati dan Wakil Bupati di ruang rapat utama DPRD di Isey, Selasa (10/5/2016).

Sebelumnya Wakil Ketua II DPRD H. Arwin selaku pimpin rapat dan anggota DPRD dari PDIP Yulianus Torey juga mempertanyakan hal yang sama. “(Rapat paripurna mendengarkan) LKPj Bupati tahun 2015 seharusnya sudah dilakukan pada bulan April,”ujar Yulianus.

Terkait itu, Bupati menyatakan keterlambatan penyerahan LKPj 2015 bukan disengaja. Hal itu terjadi karena dirinya bersama Indubri baru resmi menjalankan tugas sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah pada 29 Februari sehingga waktu yang tersedia sangat mepet.

Apalagi diawal-awal pemerintahan keduanya harus berkonsentrasi untuk menata birokrasi dan persoalan pemerintahan lainnya. “Terima kasih sudah mengingatkan. Kami berdua akan perhatikan saran dari pimpinan dan anggota dewan yang terhormat,”kata Imburi.

Dalam RDP yang dipimpin Wakil Ketua II DPRD H. Arwin, ikut hadir mendampingi Bupati dan Waki Bupati Paulus Indubri, Sekda Jusak Karubuy, Asisten I Jack Ayamiseba serta Sekretaris Bappeda Ekberson Karubuy. (BRV)

 

Tinggalkan Balasan