Bagian ekor pesawat Swijaya Air yang sedang diperbaiki teknisi karena rusak di Apron bandar udara Rendani Manokwari. Foto: CAHAYAPAPUA.com | Takdir

Sudah Mengudara 30 Menit, Sriwijaya Air Kembali ke Manokwari

Penumpang menunggu kepastian keberangkatan di loket maskapai Sriwijaya Air di Bandara Rendani Manokwari. Foto: CAHAYAPAPUA.com | Takdir

Penumpang menunggu kepastian keberangkatan di loket maskapai Sriwijaya Air di Bandara Rendani Manokwari. Foto: CAHAYAPAPUA.com | Takdir

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 584 tujuan Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Minggu (28/12/2014) kembali mendarat di Bandara Rendani Manokwari, akibat mengalami kerusakan pada ekor pesawat saat terbang.

Pesawat Sriwijaya Air bertolak dari Bandara Rendani menuju ke Bandara Sentani sekitar pukul 07.35 WIT. Namun 30 menit perjalanan menuju ke Jayapura, pilot akhirnya memilih kembali mendarat di Bandara Rendani, setelah mengetahui ada kerusakan di bagian ekor.

Sebelum memutuskan mendarat kembali di Bandara Rendani, pesawat sempat berputar-putar di udara selama satu jam. Penumpang tidak mengetahui ada gangguan pada pesawat.

Saat mendarat di Rendani, ratusan penumpang tujuan Jayapura mengaku kecewa, lantaran pihak maskapai tidak menginformasikan adanya kerusakan pada pesawat.

Setelah mendapatkan informasi bahwa pesawat tidak layak terbang, baru diketahui penumpang.

Penumpang kembali akan diterbangkan ke Jayapura hari ini pukul 08.00 WIT. Setelah balik dari Jayapura, baru melanjutkan perjalanan ke Bandara Hasanuddin Makassar, Surabaya dan Jakarta.

Akibat penundaan itu, ratusan penumpang tujuan Bandara Sentani Jayapura dan tujuan Hasanuddin Makassar terlantar di Bandara Rendani Manokwari.

Para penumpang menuntut pihak maskapai membayarkan konpensasi ke setiap penumpang, dan menuntut penginapan bagi penumpang yang rumahnya jauh dari kota.

Salah satu penumpang tujuan Bandara Hasanuddin Makassar, Ani, mengatakan mendapat laporan dari pihak maskapai di Bandara Rendani Manokwari, bahwa pesawat mengalami kerusakan, namun penumpang dibuat bingung, karena tidak disebut kerusakan terjadi pada bagian mana.

Pihak maskapai Sriwijaya Air sendiri belum mau dikonfirmasi terkait kerusakan ini. Teknisi maskapai terlihat sibuk memperbaiki kerusakan di bagian ekor pesawat saat berada di apron Bandara Rendani Manokwari. |TAKDIR

Tinggalkan Balasan