Pimpinan dan Anggota DPRD Wondama Berfoto Bersama dengan Mantan Bupati Alberth Torey dan Mantan Wabup Zeth B. Marani Usai Paripurna Istimewa Pengesahan Bupati dan Wabup Terpilih

Sudahi Perseteruan, Imburi dan Paul Indubri Harus Rangkul Semua Pihak

WASIOR, CAHAYAPAPUA.com- Pasangan Bernardus Imburi dan Paulus Indubri tinggal menunggu dilantik menjadi bupati dan wakil bupati definitif.

Duet pemimpin baru Wondama itu diharapkan merangkul semua elemen masyarakat untuk kembali bersatu sehingga tidak ada lagi pengkotak-kotakan di masyarakat  sebagai  akibat perbedaan dukungan politik pada Pilkada lalu.

“Kita harapkan bupati baru harus merangkul semua elemen di masyarakat, “ ujar anggota DPRD Yulianus Torey usai rapat paripurna istimewa pengesahan bupati dan wakil bupati terpilih di gedung DPRD di Rasiei, Rabu (10/2).

Imburi dan Paulus Indubri juga diharapkan tetap menggandeng pihak-pihak yang berseberangan dengan mereka pada Pilkada lalu untuk sama-sama bergandengan tangan membangun Wondama.

“Pesta demokrasi sudah selesai. Jadi kami harapkan bupati dan wakil bupati  terpilih harus merangkul semua pihak, “ kata Ketua Fraksi Gabungan Nusantara Yermias Rumkorem.

Sebagai pemegang tampuk pemerintahan, pasangan nomor urut dua pada Pilkada lalu itu juga diingatkan untuk membangun hubungan baik dengan DPRD meskipun sebagian besar lelgisalator tidak masuk dalam barisan pendukung keduanya.

“Harus bermitra baik dengan DPRD karena program kerja dan visi misi mereka berdua itu akan disingkronkan oleh DPRD, “ timpal Yulianus Torey.

Seperti telah diberitakan, mantan Bupati Alberth H. Torey menyarankan agar dilakukan rekonsiliasi atau perdamaian secara adat maupun  agama untuk  menyudahi perseteruan akibat Pilkada yang masih ada di masyarakat.  (brv)