Wakil Bupati Kaimana, Ismail Sirfefa

Suka Rongrong Pemerintah, Wabup Sebut Forkapek Ilegal

KAIMANA, Cahayapapua.com— Wakil Bupati Kaimana Ismail Sirfefa, S.Sos,MH menegaskan, Forkapek (Forum Komunikasi Aparatur Peduli Kaimana) yang dibentuk dan beranggotakan sejumlah oknum Pegawai Negeri Sipil merupakan organisasi ilegal yang tidak memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, serta tidak mempunyai akte pendirian. Organisasi ini sengaja dibentuk untuk membangun konspirasi guna menyerang pemerintah.  

Pernyataan tegas orang nomor dua Kaimana ini disampaikan dalam pertemuan dengan ratusan PNS bertempat di Gedung Pertemuan Casuarina Krooy, Jumat (14/10/2016). Wabup pada kesempatan tersebut meminta PNS yang tergabung dalam Forkapek untuk keluar dari PNS.

Menurut Wabup, PNS memiliki organisasi resmi yang sah yakni Korpri. Jika terjadi persoalan yang berkaitan dengan kesejahteraan dan lainnya, PNS hanya berhubungan dengan Korpri, bukan Forkapek. Forkapek lanjutnya merupakan lembaga sarat kepentingan yang tidak memiliki dasar hukum, yang pembentukannya hanya bertujuan merong-rong wibawa pemerintahan yang sah.

“Ada yang tiap hari membangun konspirasi untuk merongrong wibawa pemerintahan yang sah. Mereka bergabung dalam satu wadah yang namanya Forkapek, forum komunikasi pegawai. Wadah ini tidak memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta tidak mempunyai akte pendirian, sama dengan gafatar. Untuk saudara-saudara saya yang terlibat dalam forkapek, keluar dari wadah itu atau keluar dari PNS! Kita ada Korpri, bicara kesejahteraan pegawai ada di Korpri, bukan di forkapek. Ketika saudara ke forkapek, itu konspirasi kepentingan. Ingat, ini bagian dari disiplin PNS,” tegas Wabup. (ISA)

 

Tinggalkan Balasan