Pilkada Papua Barat

Suksesi Pilgub: PKS Sebut Empat Nama Ini Mulai Jalin Komunikasi

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Papua Barat mengatakan, komunikasi politik menjelang Pilkada Gubernur Papua Barat bersama sejumlah partai semakin intensif.

“Sudah mulai memunculkan nama-nama figur tetapi belum mengerucut. Yang sudah masuk itu wagub (Irene Manibuy, red), pak Dominggus Mandacan, pak Hermus Indouw, dan pak Stephanus Malak,” kata Mugiyono, Jumat (22/1/2016).

Menurutnya, empat nama tersebut mencuat dalam diskusi politik lintas parpol. Meski demikian, salah seorang figur sudah melakukan komunikasi langsung dengan PKS. Sementara, figur lainnya melalui perwakilan tim. Ada juga yang belum bertemu sama sekali. “Yang satu itu intensif baik langsung maupun lewat telepon,” ungkap Mugiyono tanpa membeberkan figur dimaksud.

Diakuinya, komunikasi politik dengan partai lain sudah lebih duluan dari pada komunikasi dengan para figur. Ia menyatakan, Partai Amanat Nasional (PAN) sangat serius untuk membentuk koalisi pada Pilgub 2017 mendatang.

“Komitmennya meminta PKS menjadi bagian dari partai pengusung. Kita akan melihat visi dan misi. Minimal kita akan sampaikan dua nama. Sehingga belum mengarah kepada siapapun. Ini menjadi kewenangan DPP untuk memutuskan,” pungkasnya. |RASYID FATAHUDDIN