Ilustrasi perusahaan gas. | Bisnis.com

Sumur Migas di Weriagar Bintuni Akan Dibor Ulang

BINTUNI,CAHAYAPAPUA.com—- Direncanakan tahun ini PT. Petroenergi Utama Weriagar akan melakukan pengeboran kembali 2 sumur di Blok Weriagar Teluk Bintuni, Papua Barat.

“Dulu kan di weriagar ada sumur, nanti ada dua sumur yang di bor ulang, kemudian ada tiga sumur baru yang akan di bor. Kalau dapat minyak baru produksi,” kata Sekda Teluk Bintuni Wim Fymbay belum lama ini.

Untuk memulai pekerjaan, dikatakan pihak perusahaan telah melakukan presentasi rencana kerja. Direncanakan luas areal yang dibutuhkan untuk kegiatan ini adalah 25 Km persegi dengan kedalaman sekitar 600 meter.

Wim menyarankan agar masyarakat sekitar pengeboran dapat menanggapi hal ini sebagai sesuatu yang positif. “Kami minta masyarakat menangkap itu suatu hal yang positif. Jangan baru masuk terus mereka minta uang, tidak,” ujarnya.

Masuknya perusahaan di wilayah ini menurutnya diharapkan memberi dampak positif bagi masyarakat, seperti tenaga kerja, maupun penyerapan bahan pangan lokal. Ditegaskan pengembangan industri migas ini tidak akan menyebabkan masyarakat weriagar di relokasi, karena letak pengeboran cukup jauh dari pemukiman warga.

Ditambahkan PT. Petroenergi Utama Weriagar  merupakan perusahaan minyak nasional atau BUMN yang rencananya mulai beroperasi pada bulan April mendatang. |ARI MURTI

Tinggalkan Balasan