REKTOR UNIPA

Suriel Mofu : Saya Sudah Bukan Rektor UNIPA Lagi

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com – Jabatan Rektor Universitas Papua (UNIPA) Manokwari saat ini dalam keadaan lowong. Suriel Mofu menyatakan dirinya telah resmi meletakan jabatan sebagai rektor UNIPA menyusul keluarnya putusan Mahkamah Agung yang memenangkan gugatan diajukan oleh Onesimus Kambuaya.
Onesimus yang juga merupakan salah satu dosen UNIPA menggugat keabsahan posisi Suriel Mofu sebagai Rektor UNIPA sejak terpilih pada 3 tahun silam.
“Saya menghargai hukum jadi sekarang saya sudah bukan lagi rektor UNIPA lagi. Saya juga bukan Plt rektor karena Plt Rektor UNIPA adalah Wakil Rektor 1. Sekarang saya tidak ada jabatan apa-apa, saya hanya dosen biasa,” kata Mofu.
Mofu menyampaikan itu pada acara pelantikan badan pengurus Ikatan Mahasiswa Byak-Numfor Kabupaten Manokwari di Gedung Wanita Manokwari baru-baru ini.
Selain para mahasiswa Byak-Numfor, acara itu juga dihadiri Bupati Manokwari Bastian Salabai, Bupati Biak Numfor Thomas Ondi serta sejumlah tetua dari suku besar Byak di Manokwari.
“Bagi saya, kebenaran itu tidak perlu dipersoalkan karena kebenaran akan menyatakan dirinya sendiri. Saya meyakini itu, “ ucap Mofu mengomentari proses hukum yang selama ini berjalan.
Mofu meraih gelar Doktor dari Oxford University. Sebelum menjabat Rektor, dia menjadi dosen di Fakultas Sastra selama beberapa tahun. Jabatan Rektor UNIPA diembannya selama 3 tahun 11 hari.|ZACK TONU BALA