Logo Aisyiyah

Suryati Faisal Kembali Pimpin Aisyiyah Papua Barat

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Pelaksanaan Musyawarah Wilayah Aisyiyah Muhammadiyah Papua Barat yang dilaksanakan sejak jumat hingga sabtu kemarin kembali menetapkan Suryati Faisal sebagai ketua terpilih periode tahun 2015-2020.

Suryati terpilih setelah mengalahkan 11 calon lainnya yang turut serta mencalonkan diri sebagai bursa ketua aisyiyah dengan terpilih secara formatur.

Ditanya soal program kegiatan yang akan dibuat 5 tahun mendatang, Suryati mengatakan untuk tahun 2015-202 akan melanjutkan dari periode kepemimpinan sebelumnya.

“Yang kemarin program tidak selesai akan saya lanjutkan diperiode selanjutnya. untuk program utama aisiyah adalah pendidikan sehingga akan diutamakan.

Pendidikan yang sudah ada di daerah daerah bawahan aisyiyah untuk lebih diutamakan fungsinya untuk masyarakat Papua Barat” kataSuryati faisal.

Untuk saat ini Aisyiyah sendiri memiliki daerah bawahan kabupaten di 8 kabupaten 1 kota yakni Manokwari, Bintuni, Kaimana, Fakfak, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Raja Ampat, Sorong Selatan.

Namun untuk kabupaten lain direncanakan juga akan dibentuk aisyiyah. “Ya nanti kita lihat kalau ada Muhammadiyah disitu, maka otomatis ada ibu-ibunya kami akan bina mereka,” kata Suryati.

Suryati juga berharap untuk pengruus aisyiyah di kabupaten kota agar selalu melakukan pendekatan dengan pemerintah karena aisyiyah adalah mitra pemerintah dalam menjalankan program pembangunan di daerah.

Setelah terpilih proses pelantikan aisyiyah dan pembentukan pengurus akan dilaksanakan bebrapa waktu kedepan namun waktunha belum ditentukan. |DINA RIANTI