sp.beritasatu.co Ilustrasi SWASEMBADA Pangan

SWASEMBADA PANGAN : Babinsa Dilatih Budidaya Padi, Jagung dan Kedelai

SORONG, CAHAYAPAPUA.com—— 74 anggota Bintara Pembina Desa atai Babinsa yang berada di bawah Korem 171/Praja Vira Tama, Senin (8/6/2015), mengikuti diklat ketahanan pangan budidaya Padi, Jagung dan Kedelai,sebagai bagian dari upaya memuluskan program swasembada pangan di daerah tersebut.
Diklat yang diorganisir Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Manokwari bersama Korem 171/Praja Vira Tama Sorong, itu digelar di aula Praja Vira Tama Korem 171 Sorong, Jalan Pramuka No 1.
Kepala Seksi Teritorial Korem 171/PVT Letnan Kolonel Arm Hari Wibowo mengatakan diklat ini untuk meningkatkan kapasitas anggota TNI-AD dalam mendukung program swasembada pangan yang didorong Presiden Joko Widodo.
“Tugas yang telah diberikan itu merupakan suatu kepercayaan, kebanggaan, dan kehormatan yang harus dilaksanakan oleh TNI,” kata Hari Wibowo merujuk pada kepercayaan yang diberikan Jokowi kepada TNI dalam memuluskan program swasembada pangan di Indonesia.
TNI AD menurut Hari Wibowo akan menggunakan model Konsolidasi Satuan dan “Serbuan Teritorial” untuk memuluskan program ini. Serbuan Teritorial diartikan sebagai menggunakan cara yang cepat.
“Peran Babinsa sangat penting dalam Serbuan Teritorial.Itulah sebabnya Diklat ini sangat pentingbagi Babinsa di Lingkup Korem 171/PVT Provinsi Papua Barat agarmereka dapat melaksanakan tugas dilapangan dengan baik,” ujarnya. | NASIR