Timeline tagar #SaveKPK di Twitter.com

Tagar #SaveKPK “Penuhi” Jagat Twitter

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com—- Tagar #SaveKPK akhirnya melompat menempati trending topik nomor satu di Indonesia, yang banyak memuat informasi soal ditangkapya Wakil Pimpinan KPK Bambang Widjojanto oleh Mabes Polri.

Pantauan Cahayapapua.com #SaveKPK terus terbaharui setiap saat. Netizen terus menyampaikan dukungan atas penyelematan Komisi Pembentasan Korupsi yang dinilai sedang dilemahkan oleh koruptor.

Berikut beberapa dukungan ke KPK yang ditulis netizen ditanda pagar #SaveKPK. “Pak @jokowi_do2 jangan percaya dengan pembisik2 kotor anda. Banyak pembisik terindikasi korup di sekitar jenengan. Imho,” tulis Genta Satria.

“Kelakuan oknum pejabat negara yg menginginkan badan hukum ini bubar, supaya mereka bebas makan duit rakyat. #saveKPK,” cuit andriy.

Netizen lain, ali el_nasti ‏menulis. “Lagi-lagi dan lagi mereke mau menyerang KPK siapa lagi yang membela kalau bukan kita’ kpk adalah kita.”

Netizen juga mendorong agar KPK terus maju memberantas korupsi meski sedang diserang seperti yang ditulis oleh Ravi Rahmani. “#SaveKPK Maju terus demi kebenaran….”

Bahkan ada pernyataan yang lebih tegas seperti ini, “Dukung KPK dari pada Polisi,,KPK banyak nangkap Koruptor, sedangkan polisi nangkap pencuri ayam #SaveKPK,” tulis as argadisastra beberapa menit lalu.

Dalam tagar tersebut juga dilaporkan bahwa saat ini sejumlah warga dan aktivis telah berkumpul di kantor KPK untuk memberi dukungan kepada KPK.

Bambang Widjajanto ditangkap Badan Reserse Kriminal Mabes Polri saat mengantar anaknya sekolah tadi pagi, Kamis (23/1/2015).  Bambang dijadikan tersangka kasus sengketa pemilihan kepala daerah di Kota Waringin Barat, Kalimantan Timur.

“Bambang disebut menyuruh memberikan keterangan palsu dalam persidangan yang digelar tahun 2010 di Mahkamah Konstitusi,” seperti ditulis Tempo.co.

Selain memunculkan reaksi publik didunia maya, penangkapan pimpinan KPK juga menuai protes dari Indonesia Corruption Watch (ICW).

Koordinator ICW Ade Irawan meyakini penangkapan Bambang Widjojanto terkait erat dengan keputusan KPK menetapkan Budi Gunawan sebagai tersangka kasus korupsi. Budi Gunawan adalah calon Kapolri tunggal yang diusulkan Presiden Joko Widodo. Setelah ia ditetapkan sebagai tersangka, Jokowi menunda penetapan dirinya sebagai Kapolri.

“Jokowi sebagai presiden tidak boleh berdiam diri,” kata Ade seperti dikutip tempo.co Jumat (23/1/2015). “Presiden jangan berpangku tangan.”

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA