Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

Tahap pengangkatan 1.283 honorer jadi PNS dimulai bulan depan

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Pemerintah Provinsi Papua Barat bulan depan akan memulai tahapan pengangkatan 1.238 pegawai honorer menjadi pegawai negeri sipil.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, sesuai instruksi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) pengangkatan ini harus dilakukan dengan menyesuaikan prosedur penerimaan CPNS.

“Kita sudah diberi jadwal seleksi pengangkatan ini. Pendaftaran akan dibuka tanggal 1 Agustus 2017. Tidak akan bergeser, ini sudah pasti,” kata gubernur.

Saat ini, kata dia, pendataan ulang sedang dimulai dengan mengacu pada data 1.238 pegawai honor. Pendataan ini dilakukan untuk memastikan jumlah honorer yang masih bekerja, mengundurkan diri dan meninggal dunia.

“Pendataan ini sifatnya memperbaiki dan melengkapi persyaratan yang disampaikam Menpan. Seperti menginventarisir instansi tempat honorer bekerja, sudah berapa lama bekerja dan usia mereka,” katanya.

Menurutnya, pekan ini data tersebut lengkap dan sudah bisa dikirim ke Kemenpan, sebelum pendaftaran dan seleksi dimulai.

Dia menegaskan, tidak akan ada penambahan jumlah honorer selain dari jumlah honorer yang sudah terdata. Pegawai yang meninggal dan mengundurkan diri tidak bisa diganti dengan yang lain.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua Barat Yustus Maidodga pada wawancara terpisah mengatakan, infentarisasi administrasi sedang berlangsung.

“Minggu ini setidaknya hingga hari Jumat minggu ini pendataan sudah selesai dan bisa dikirim,” sebutnya.

Pihaknya pun akan bergegas membentuk panitia seleksi pada pengangkatan ini. Dipastikan, 1 Agustus 2017 pendaftaran dimulai. (ibn)

 

Tinggalkan Balasan