Simulasi pemadaman kebakaran oleh Petugas Satpol PP Kabupaten Teluk Wondama memeriahkan hari jadi Satpol PP. Zack Tonu B/Cahaya Papua

WASIOR, Cahayapapua.com— Tahun 2018 diharapkan menjadi momentum perbaikan kinerja Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Teluk Wondama. Secara bertahap kemampuan dan kompetensi personil Satpol PP akan terus ditingkatkan agar mampu melaksanakan tugas pelayanan dengan baik.

Wakil Bupati Paulus Indubri didampingi Kapolres AKBP Mathias Y Krey menerima potongan kue ulang tahun Satpol PP, Selasa, 6 Maret 2018. Zack Tonu B/Cahaya Papua

 

“Masyarakat sudah sangat menginginkan Pol PP kita memiliki kemampuan lebih karena dari beberapa kejadian tertentu pelayanan kita belum maksimal,” kata Wakil Bupati Paulus Indubri usai upacara peringatan Hari Jadi Satpol PP ke-68 di lapangan apel kompleks perkantoran Pemkab Teluk Wondama di Isei, Selasa (6/3).

Langkah-langkah perbaikan kinerja Satpol PP, kata Indubri sudah mulai dilakukan sejak dua tahun lalu. Hasilnya, dia mengklaim kinerja Satpol PP kini sudah selangkah lebih maju meskipun masih banyak aspek yang harus dibenahi.

“Disiplin mereka dari hari ke hari semakin membaik. Makanya sekarang waktunya kita tingkatkan kemampuan mereka,” lanjut Indubri.

Sekretaris Dinas Satpol PP Farouk  N. Adji tidak menampik kinerja Satpol sejauh ini masih mendapat banyak sorotan dari masyarakat. Karena itu peningkatan disiplin juga  kemampuan teknis anggota Satpol PP menjadi perhatian utama .

“Kita terus melakukan pembinaan disiplin. Memang ada beberapa anggota yang masih bandel. Tapi kita terus lakukan perbaikan. Dan sekarang sedikit demi sedikit sudah ada perbaikan,” ujar Farouk.

Selain anggota Satpol PP dan jajaran ASN, upacara peringatan HUT Satpol PP juga melibatkan personil Polres Teluk Wondama dan TNI dari Koramil Wasior. Ini merupakan pertama kalinya Hari Jadi Satpol PP digelar dalam sebuah upacara resmi sepanjang 14 tahun usia Kabupaten Teluk Wondama. |Zack Tonu B

Leave a Reply