Sekda Papua Barat Nataniel D. Mandacan. |Dokumentasi CAHAYAPAPUA.com

Tahun Ini Pemprov Papua Barat Tolak Usulan Pembangunan Kantor Baru

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com Mulai tahun 2015, Pemerintah Provinsi Papua Barat akan menolak usulan pembangunan kantor baru.

“Larangan ini mengacu Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) perihal larangan usulan permohonan pembangunan fisik kantor pemerintahan,” ungkap Sekda Papua Barat, Nataniel D. Mandacan saat memimpin apel gabungan PNS Pemprov Senin (5/1/2015).

Menurut Sekda, mengacu hasil konsultasi TAPD dengan Mendagri Djahjo Kumolo akhir Desember tahun 2014 lalu, terdapat himbauan surat edaran mendagri tentang larangan pembangunan fisik yang selama ini dilakukan Pemprov Papua Barat.

“Jadi isi surat edaran Mendagri tersebut intinya adalah larangan atau tidak lagi kegiatan pembangunan fisik kantor, kecuali yang sudah jadi pondasi diperbolehkan dilanjutkan penyelesaian. Bagi SKPD yang belum ada rencana membangun kantor tetapi sudah ada pondasi saja, mudah-mudahan kita upayakan bisa untuk dibangun,” aku Nataniel

Surat edaran Mendagri berisi permohonan pembangunan fisik hanya diperbolehkan bagi pembangunan fasilitas umum, misalnya rumah sakit atau sekolah.

“Mungkin ada SKPD yang sudah tanam patok, mungkin bisa dipertimbangkan lagi,” ucap Nataniel yang mendesak agar konsultasi evaluasi anggaran Pemprov Papua Barat tahun 2016 ke Jakarta dapat dilakukan pada awal minggu pertama atau kedua di bulan Desember.

“Semua tergantung SKPD untuk menyampaikan rancangan kegiatan dan anggaran tahun 2016 kepada Bappeda. Kalau SKPD terlambat, maka dampaknya Bappeda juga terlambat dan kita menyampaikan rancangan dokumen APBD juga lambat,” pungkas Sekda. |DINA RIANTI

Tinggalkan Balasan