Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Papua Barat, Stepanus Selang. |CAHAYAPAPUA.com |Rizaldi Tarafanur

Tahun Ini Pemprov PB Bangun 3 Gedung Percontohan Koperasi

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Papua Barat pada tahun 2015 akan membangun 3 gedung koperasi percontohan di kabupaten Sorong, Manokwari dan Kota Sorong sebagai program strategis.

Kepala Dinas Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Papua Barat Stepanus Selang mengatakan, pada gedung koperasi percontohan itu akan diadakan koperasi serba usaha seperti koperasi perikanan, koperasi peternakan dan koperasi pertanian. Untuk pihaknya terus masih melakukan koordinasi dengan instansi terkait dengan daerah-daerah tersebut.

“Kami harapkan gedung koperasi percontohan tersebut nantinya dapat menjadi barometer perkembangan koperasi di kabupaten/kota dan juga di Papua Barat,” kata Stepanus di ruang kerjanya, Selasa (13/1/2015).

Selain itu, Selang mengatakan, pada tahun 2016 juga akan dibangun gedung koperasi percontohan pada 7 kabupaten lain di Papua Barat.

Menurut Selang, gedung koperasi percontohan lebih dulu dibangun pada kabupaten Sorong, Manokwari dan Kota Sorong karena daerah tersebut telah menyediakan lahan untuk pembangunan gedung tersebut. |RIZALDI TARAFANUR

Tinggalkan Balasan