Pegawai honorer Pemkab Wondama mengikuti arahan wakil bupati di Gedung Sasana Karya, Jumat, 27 Januari 2017.

Tak Ada Jaminan K-2 Tambahan Bisa Jadi PNS

WASIOR, Cahayapapua.com— Pemkab Teluk Wondama tidak bisa memberi jaminan terhadap pegawai honorer yang masuk K-2 (kategori dua) tambahan sebanyak 280 orang apakah mereka bisa diterima menjadi PNS atau tidak.

Wakil Bupati Paulus Yulius Indubri mengatakan Bupati Bernadus Imburi bersama dirinya sedang mencari jalan keluar terbaik terkait nasib K-2 tambahan. Dia berharap apapun hasil dari upaya yang dilakukan tersebut bisa diterima dengan lapang dada oleh semunya.

“Bisa tidak jadi (PNS), bisa jadi dalam bentuk yang lain. Tapi kami tidak jamin menjadi PNS karena kebijakan mengangkat PNS itu bukan kewenangan Bupati atau Wabup bukan kepala BKD, “ tandas Indubri dalam pertemuan dengan pegawai honorer di gedung Sasana Karya di Isei, Jumat lalu.

Dalam pertemuan itu Wabup didampingi oleh Kepala BKD Ujang Waprak dan Kasatpol PP AKP Frans Torey.

Karena itu Wabup mengimbau honorer K-2 tambahan bersabar karena Pemda sedang mengupayakan solusi lain yang terbaik.

“Kami tidak bisa jamin saudara semua bisa jadi PNS. Tapi saya pastikan akan cari solusi terbaik jadi harap semuanya tenang. Yang terburuk adalah tetap kami tetap memanfaatkan jasa-jasa saudara di lingkup Pemda (kalau tidak bisa jadi PNS),” ujar orang nomor dua Pemkab Wondama.

Sementara untuk honorer K-2 murni sebanyak 319 orang, Indubri menyebut pengangkatan mereka menjadi CPNS hanya tinggal menunggu waktu saja.

Mengenai SK CPNS yang belum dibagikan serta  diklat Prajabatan yang juga belum jelas kapan dilaksanakan, hal tersebut menurut Indubri karena masih menunggu penuntasan NIP (nomor induk pegawai) oleh Badan Kepegawaian Nasional.

“Yang 319 itu sudah pasti (jadi CPNS). Tinggal NIP-nya yang belum selesai semua. Saya sudah perintahkan Kepala BKD yang baru, pekerjaan pertama setelah dilantik adalah tuntaskan 319 ini dulu baru yang 280, “ ucap orang nomor dua Pemkab Wondama ini. (BRV)

Tinggalkan Balasan