Ilustrasi

Tak Ada Saksi, Sidang Dugaan Korupsi LPI Ditunda

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Sidang lanjutan dugaan korupsi dana Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Perguruan tinggi tahun 2013 yang digelar di ruang sidang Tipikor Papua Barat, Senin (22/2/2016) ditunda.

Sidang dengan terdakwa Asissten II Setda Papua Barat, Silas Kapisa dan Staf Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Saflin Lambolo ditunda karena saksi meringankan dari pihak terdakwa tidak hadir.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Manokwari, Jusak Elkana Ayomi, SH.,MH yang
dikonfirmasi koran ini mengatakan, sidang dengan agenda saksi meringankan ini ditunda karena saksi dari pihak terdakwa tidak hadir.

Pihaknya kata Jusak, memberikan waktu 1 minggu pada Senin pekan depan kepada terdakwa untuk menghadirkan saksi yang dimaksud.

“Kita beri waktu 1 minggu, mudah-mudahan pekan depan saksi meringankan bisa hadir,”ujarnya.

Kata Jusak, bila pekan depan terdakwa belum bisa menghadirkan saksi meringkan, maka dengan terpaksa pihaknya akan melanjutkan sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

Ditanya soal kerugian negara, diakui Jusak berdasarkan hasil perhitungan kerugian negara, terdapat kerugian negara sebesar Rp 620 juta untuk kedua tersangka.

Kasus ini terjadi saat Silas Kapisa masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Papua Barat. |HENDRIK AKBAR

Tinggalkan Balasan