Ketua DPD Partai Solitas Indonesia (PSI) Kabupaten Manokwari saat menyerahkan dokumen keanggotaan DPD PSI kabupaten Manokwari di Kantor KPU Kabupaten Manokwari.

Tak butuh perbaikan, KPU terima berkas PSI

 MANOKWARI, Cahayapapua.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menerima berkas dokumen Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk diverifikasi sebagai calon peserta pemilu 2019 setelah dinyatakan lengkap, Minggu (15/10/2017) siang.

Ketua DPD PSI Manokwari, Patrix Barumbun Tandirerung yang memimpin timnya menuturkan, awalnya Rombongan DPD PSI yang kompak menggunakan jaket merah bertuliskan PSI.ID, tiba di KPU, sekitar pukul 14.00. WIT, berniat berkonsultasi ihwal dokumen yang disiapkan.

Namun usai konsultasi tersebut, ia mengambil keputusan untuk langsung mendaftarkan partai yang dipimpinnya, karena dianggap telah memenuhui syarat dan ketentuan pendaftaran sesuaiUU dan Peraturan KPU (PKPU).

Patrix menyebutkan, dalam proses pendaftaran, pihaknya bersama rombongan diterima oleh komisioner KPU dan Ketua Panwaslu Manokwari serta beberapa staf Panwaslu yang ikut memantau proses tersebut.

“Usai diteliti dan diverifikasi, KPU menyatakan dokumen keanggotaan DPD PSI Manokwari, sudah sesuai dengan Form F2,” ujar Patrix.

“Dengan mengharap ridho Tuhan, kami menyerahkan dokumen ini kepada KPU. Ini berarti kami menyerahkan mandat dan amanah kaum muda Indonesia yang dimandatkan untuk membentuk PSI yang satu-satunya partai baru yang benar-benar digerakkan anak muda,” kata Patrix saat menyerahan dokumen tersebut.

Patrix juga menyebutkan, meski aplikasi SIPOL yang disediakan KPU sedikit rumit karena berbasis teknologi internet, PSI tak kesulitan mengisinya. Justru PSI menganggap SIPOL sebagai aplikasi yang konstruktif bagi partai karena memungkinkan partai membangun database anggota secara digital.

“Kami juga mengapresiasi kinerja KPU yang sangat terbuka dalam proses konsultasi lewat help desk yang disediakan,” imbuhnya. (MAR)

Leave a Reply

%d bloggers like this: