ilustrasi....

Tak Didengar, Mahasiswa Kecewa Terhadap Pilipus Nauw

SORONG, CAHAYAPAPUA.com-Dinilai tidak berkualitas dan tidak mau mendengar aspirasi masyarakat di Mare, Forum Indenpenden Mahasiswa (FIM) Distrik Mare Kabupaten Maybrat dan masyarakat menyatakan kekecewaan mereka terhadap kinerja salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maybrat, wilayah Mare, Pilipus Nauw.

Kekecewaan ini ungkapkan oleh Ketua FIM Kabupaten Maybrat, Naftali Mare Kinho, saat ditemui media ini di kediamannya, (30/11/2015).

Naftali mengatakan, selama dua periode ini, Pilipus Nauw yang menjabat sebagai Wakil Ketua I di DPRD Kabupaten Maybrat itu tidak pernah memperhatikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Mare. Seperti memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, peningkatan kesehatan, pendidikan, ekonomi dan bidang lainnya.

Karena demikian, kata Naftali, pihakanya dan warga termasuk tokoh masyarakat di wilayah Mare, kecewa terhadap Pilipus Nauw. Padahal kalau yang bersangkutan ingat, keberadaannya sebagai anggota Dewan saat ini, sebenarnya tidak terlepas dari dukungan masyarakat juga saat pemilihan legislatif dulu.

Dalam keterangan persnya itu, Ketua FIM Kabupaten Maybrat berharap Pilipus Nauw dalam kapasitasnya sebagai anggota Dewan dapat turut memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat khususnya di Mare, bukan mala mengabaikan aspirasi masyarakat yang disampaikan. Pasalnya belum lama ini yang bersangkutan sempat membantah aspirasi mahasiswa yang menyampaikan keterbelakangan pembangunan di wilayah Mare, dimana bantahan itu disampikan Pilipus melalui salah satu koran lokal belum lama ini.

“Kami menilai bahwa pimpinan dewan yang satu ini mempunyai mental kepemimpinan apatis dan kerdil, karena tidak mampu memperjuangkan aspirasi rakyat yang disampaikan kepadanya,” tegas Ketua FIM.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan, Pilipus Nauw belum berhasil ditemui maupun dikonfirmasi via telephone seluler oleh media ini, kaitannya dengan kekecewaan yang disampaikan oleh Ketua FIM Kabupaten Maybrat, Naftali Mare Kinho di atas. |NASIR|EDITOR : BUSTAM