Ilustrasi beras miskin (raskin). | Ist

Tak Jadi Dihapus, Raskin Mulai Disalurkan Februari

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Program beras untuk rakyat miskin (Raskin) yang semula direncanakan akan dihapus, nampaknya akan dilanjutkan tahun ini.

Kepala Divre Bulog Manokwari, Zulkarnain Nurdin mengatakan, program Raskin atau beras murah ini tetap berlanjut di tahun 2015, untuk dapat menjaga stabilis harga dan memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat.

“Sudah ada peluncuran Raskin di Jawa Barat yang dibuka oleh Menteri PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan). Raskin tetap berjalan, meskipun dengan berbagai pertimbangan,” kata Zulkarnain, di ruang kerjanya baru-baru ini.

Zulkarnain menambahkan, sejak bulan November hingga Januari Raskin tidak berjalan, kenyataan di pasaran harga beras ikut melonjak naik. Biasanya harga beras medium Rp 6 ribu hingga 7 ribu, kini naik menjadi Rp 9 ribu hingga 11 ribu.

Raskin menurutnya, akan kembali berjalan mulai bulan Februari 2015. Dengan harapan harga beras dipasaran akan turun dan masyarakat kalangan bawah bisa kembali menikmati beras medium dengan harga murah.

“Kami harapkan harga beras medium di pasaran bisa kembali stabil lagi,” harapnya. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan