ilustrasi

Tak Lama Lagi PLN Akan Hadir di Waisai

WAISAI, CAHAYAPAPUA.comKeinginan masyarakat Waisai Kabupaten Raja Ampat akan hadirnya PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) di daerah tersebut akan segera terwujud.

Hal tersebut telah dibahas dalam rapat koordinasi data kelistrikan yang dihadiri asisten II  Bupati Raja Ampat, Willem P. Mayor Pejabat Eselon II dan III dan manager PLN Area Sorong, Handoko, DM Rensis PLN WP2B Sulisiyo, di aula pertemuan bupati raja ampat pada Senin (15/2/2016).

Asisten II kabupaten Raja ampat, Willem Mayor mengatakan, Rapat Koordinasi (Rakor) bertujuan membahas persiapan pengoperasian PLN di wilayah waisai dan sekitar nya.

“Rakor ini membahas sistem kelistrikan di waisai, mulai dari pembangkitan, pendistribusian sampai dengan administrasi,” katanya.

Menurut Mayor, Manajemen kelistrikan akan dikelola dan ditangani oleh pemerintah daerah dan PT PLN. “Mekanisme kerjasama antara pemda raja ampat dan PT PLN melalui KSO berbentuk pinjam pakai,” jelas Mayor.

Manager PLN Area Sorong, Handoko mengaku siap mendukung rencana tersebut. “Pihak PLN telah melakukan survey terkait data kelistrikan di waisai selanjutnya akan memberikan informasi mengenai biaya penyambungan dan persyaratan lainnya untuk registrasi pelanggan PLN di waisai,” ujar Handoko.

Sebagaimana diketahui bersama, selama ini listrik di Waisai masih dikelola oleh BUMD melalui PLTD. Guna mempercepat hadirnya PLN di Waisai. Dalam waktu yang tidak lama lagi pihak Pemda Raja Ampat dan PT PLN akan segera melakukan koordinasi terkait proses pengalihan serta melakukan penandatangan kesepakatan bersama MOU (Memorandum of Understanding).|NASIR|EDITOR : BUSTAM