Bupati Demas Paulus Mandacan didampingi ajudannya melakukan sidak di kantor Dispenda Manokwari. Bupati terkejut mendengar jumlah tenaga honorer yang diperbantukan di dinas tersebut.

Tak Masuk Kerja 7 Hari dalam Sebulan, Gaji PNS Ditahan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-– Masalah kedisiplinan kerja yang masih menjadi sorotan Bupati Manokwari sewaktu Sidak beberapa waktu lalu, nampaknya masih akan menjadi perhatian serius bupati dalam waktu dekat ini.

Berbagai cara telah direncanakan Bupati Demas Paulus Mandacan untuk memberikan efek jera kepada PNS yang masih bermalas-malasan dalam menjalan tugas dan fungsi sebagai pemerintah.

Daftar kehadiran para pegawai negeri sipil telah diberlakukannya kedepan, serta apel masuk kantor dan pulang kantor, tiap harinya juga telah diterapkan di Pemerintahan Kabupaten Manokwari.

Tentunya hal ini bertujuan untuk mengajarkan PNS agar selalu disiplin dalam menjalan tugasnya, selain itu untuk membina dan mengukur kekuatan PNS di lingkup pemerintahan Kabupaten Manokwari.

Bupati kepada wartawan mengatakan, masalah kedisiplinan sudah memiliki sanksi tegas yakni penahanan gaji PNS yang malas bekerja.

Namun diakuinya masalah kehadiran PNS yang hingga saat ini masih kurang disiplin ini, murni bukan kesalahan oknum PNS, melainkan harus adanya perhatian dari pimpinan SKPD atau dinas terkait untuk memberikan contoh dan panutan kepada para bawahanya.

“Saya akan pantau terus masalah kehadiran PNS ini, jika sampai dalam 7 hari dalam sebulan tidak masuk maka gajinya akan saya tahan, dan ini sudah komitmen saya,”tegasnya.

PNS yang ditahan gajinya baru bisa mengambil gaji tersebut jika sudah menunjukan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya.

“Karena yang saya lihat kantor ini besar tetapi pegawai yang masuk masih kurang,” pungkasnya. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan