Ilustrasi Demo
Ilustrasi Demo

Tak Terima Satu Kandidat, Masyarakat Kembali Demo DPRD

TAMBRAUW, Cahayapapua.com— Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Pilkada Kabupaten Tambrauw 2017 kembali menggelar Aksi Unjuk Rasa (Unras) di halaman Kantor DPRD Kabupaten Tambrauw, Senin (31/10). 

Demo tersebut bertujuan dengan tegas menolak calon tunggal pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 mendatang. “Kami menolak satu pasangan calon, DPRD harus menyikapi hal ini dengan baik,” teriak massa yang tergabung dalam aksi tersebut.

Pantau langsung koran ini, sempat terjadi bentrok antara pihak keamanan dan massa aksi. Polisi sempat menembakan gas air mata ke arah massa yang hendak memaksa masuk ke dalam halaman kantor DPRD. Namun kondisi tersebut tdak berlangsung lama. Akibat kejadian tersebut satu orang peserta demo mengalami cidera dan beberapa bangunan sempat dirusak.

Kapolres Sorong, AKBP Rudy yang juga berada dilokasi saat kejadian berlangsung mengatakan, bahwa dirinya bersama anggotanya tetap akan terus melakukan pengamanan di wilayah kabupaten Tambrauw hingga pelaksanaan Pilkada selesai. (NSR)

Tinggalkan Balasan