Ilustrasi Sepak Takraw

Takraw Papua Barat Optimis Lolos Kualifikasi PON

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia Papua Barat optimistis mampu meloloskan cabang olahraga tersebut ke ajang PON Jawa Barat 2016 mendatang.

Optimisme tersebut ditunjang oleh bergabungnya atlet tekong asal Sumatera Barat Septian dan Jambi Alfina Alif. Mereka telah mengikuti pemusatan latihan bersama 10 atlet lainnya di Makassar Sulawesi Selatan.

Ketua Harian PSTI Papua Barat Muhammad Sahir, Rabu (9/9) mengatakan, bergabungnya dua atelet tersebut menambah motivasi Takraw Papua Barat pasalnya mereka mempunyai kualitas yang cocok bagi Papua Barat.

“Kita cukup optimis untuk lolos dari babak pra PON, apalagi kami ditambah dua tenaga dari Sumatera. Selain itu kalau dilihat dari peta kekuatan, Papua Barat masih bisa diunggulkan,” jelasnya.

Kualifikasi PON yang akan digelar di kendari Sulawesi Tenggara dimana Papua Barat berada di grup D bersama 9 provinsi lainnya yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara dan Papua. |ADITH SETYAWAN