Tim Sepak Takrauw Papua Barat di Bandara Hasanuddin Makassar saat hendak bertolak menuju Kendari, Sulawesi Tenggara.

Takraw Papua Barat Target Lolos ke Jabar

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA,com– Persatuan Sepak Takrauw Seluruh Indonesia (PSTI) Papua Barat saat ini tengah menatap babak Pra Kualifikasi PON yang digelar di GOR Kendari, Sulawesi Tenggara pada tanggal 20 hingga 26 Oktober mendatang.

Dalam babak Pra PON tersebut, PSTI Papua Barat berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya guna mencatatkan tim PSTI Papua Barat berlaga di PON Jawa Barat tahun 2016.

Ketua Umum PSTI Papua Barat Alfaris Labago kepada Cahaya Papua, Senin (19/10/2015) mengatakan, Papua Barat akan menurunkan dua tim putra dan putri Sepak Takrauw terbaiknya. Dua tim tersebut akan bertanding di dua nomor yakni berregu dan tim.

“Jadi ada 12 atlit putri dan 12 atlit putra yang kami boyong ke Kendari untuk Pra PON dan mereka akan bertanding dengan 10 Provinsi di wilayah Indonesia Tengah dan Timur,” ucapnya.

Ia juga menegaskan dengan peta kekuatan yang sudah dibaca sejak awal, Papua Barat merasa yakin mampu meloloskan para atlit Sepak Takrauw-nya.

“Lawan yang kami perhitungkan seperti Provinsi Gorontalo, Sulawesi Selatan dan tuan rumah Sulawesi Tenggara, dan kami punya target lolos ke PON,” jelasnya.

PSTI Papua Barat akan bertarung bersama beberapa provinsi lainnya seperti Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Gorontalo dan Papua. |ADITH SETYAWAN|BUSTAM