Sekretariat DPRD Manokwari

Tambahan APBD-P 2015 Rp 48 Miliar SKPD Diminta Tuntaskan Program dan Kegiatan dalam 2 Pekan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Manokwari akhirnya mengesahkan tambahan APBD tahun 2015 sebesar Rp.48 miliar. Dengan tambahan senilai itu APBD Kabupaten Manokwari setelah perubahan (APBD-P) menjadi sebesar Rp 1 triliun lebih.

Persetujuan terhadap APBD-P 2015 dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh pimpinan DPRD yakni Daud Ulog selaku Wakil Ketua I bersama Frengki Awom selaku Wakil Ketua II dengan Bupati Bastian Salabai dalam rapat paripurna di gedung DPRD di Sowi Gunung, Senin (14/12) petang.

Dengan waktu tersisa kurang dari 2 pekan, Pemkab Manokwari diharuskan menuntaskan semua program dan kegiatan yang dibiayai APBD sebelum 31 Desember 2015. Meski sudah sangat terlambat, diharapkan serapan APBD-P bisa maksimal sehingga tidak meninggalkan luncuran pada tahun anggaran berikutnya.

“Kami harapkan pihak eksekutif segera melaksanakan program dan kegiatan yang dalam APBD-P 2015 ini agar masyarakat bisa merasakan dampaknya secara cepat dan nyata, “ pesan Frangki Awom yang bertindak sebagai pimpinan rapat saat memberikan dalam sambutan sebelum menutup rapat paripurna.

DPRD juga berharap penggunaan anggaran bisa sesuai dengan perencanaan dan tepat sasaran. Bupati Bastian Salabai juga berpesan agar semua jajaran SKPD memiliki komitmen dan spirit yang sama dalam melaksanakan semua program dan kegiatan sehingga pembangunan yang dilaksanakan dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.| ZACK TONU BALA