Bupati Manokwari Bastian Salabai. | Ist

Tanggal Pelantikan Pejabat Struktural Pemda Manokwari Belum Ditentukan

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Bupati Bastian Salabai masih enggan membeberkan kapan dirinya akan menggelar pelantikan pejabat struktural di lingkup Pemkab Manokwari. Pada awal Januari lalu, sempat beredar kabar, pelantikan akan dilaksanakan paling lambat minggu kedua Januari 2015.

“Persiapan sudah dilakukan tapi penentuan tanggalnya belum. Dalam waktu tidak terlalu lama karena perlu koordinasi dengan provinsi, “ ujar Salabai usai menandai dimulainya pengaspalan jalan di kompleks Manyosi, Reremi, Selasa siang.

Siapa saja pejabat yang akan terkena mutasi, rotasi dan promosi (MRP), sampai saat ini belum diketahui. Namun kepada awak media kemarin, Salabai memberi bocoran bahwa yang akan dilantik antara lain untuk mengisi jabatan eselon III dan IV yang sampai kini masih lowong.

Kabarnya ada puluhan jabatan setingkat Kepala Seksi, Kasubbag dan lainnya semenjak awal pemerintahan Bastian Salabai – Roberth Hammar belum terisi.

“Termasuk yang Plt-Plt itu, “ timpal Salabai. Setidaknya ada 7 jabatan setara eselon II pun sampai sekarang ini masih dipegang pejabat pelaksana tugas (Plt).

Sehari sebelumnya, Sekda Drs. FM. Lalenoh mengaku dirinya selaku ketua tim Baperjakat telah mengajukan nama-nama pejabat sebagai bahan pertimbangan kepada Bupati. |ZACK TONU BALA