Brigjen Pol Drs Royke Lumowa

Tangkap Miras dan BBM Ilegal, Royke Apresiasi Kinerja Polres Manokwari

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com Kapolda Ppaua Barat Brigjen Pol Drs Royke Lumowa mengapresiasikan kinerja Polres Manokwari, pasalnya dalam waktu satu minggu telah menangkap dua kapal bermuatan miras oplosan dan BBM illegal.

“Itu apresiasi yang luar biasa. Artinya untuk menangkap barang-barang gelap begini tidak gampang,” ujarnya, baru-baru ini.

Menurutnya, polisi memang harus lebih cerdik jika ingin mengungkapkan kasus-kasus tersebut . “Pelaku boleh lihat polisi, tetapi polisi harus lebih cerdik, untuk menangkap mereka,” ucapnya.

Sebelumnya kepolisian Polres Manokwari melalui Sat Reskrim Polres Manokwari belum lama ini berhasil mengamankan satu unit Kapal SPOB Dian Yuspa XIV yang dimana terindikasi pidana migas dan tindak pidana pencucian uang.

Saat ditangkap, pihak kapal tidak dapat menunjukkan bukti-bukti niaga dari BBM yang dimuatnya serta bukti transporter kapal. Atas kasus tersebut pihak kepolisian Polres Manokwari telah mengamakan satu tersangka berinisial LM yang bertindak sebagai penyuplai BBM ini ke Kabupaten Teluk Wondama.

Sat Narkoba Polres Manokwari juga berhasil mengamankan satu unit Kapal Kayu KM Yaffe yang memuat Miras Oplosan dari Kabupaten Bintuni menuju Kabupaten Manokwari. Dalam pengamanan tersebut Polres Manokwari berhasil menyita ribuan liter miras oplosan jenis CT (Cap Tikus).

Polisi juga telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus ini, yakni YK, HY dan JW. YK dan HY telah dimintai keterangan di Mapolres Manokwari, sedangkan JW masih dalam perburuan polisi. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM