Ilustrasi, Penyakit Malaria.

Target Eliminasi Malaria 2030, Angkanya Masih Tinggi di Manokwari

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Rabu (26/4/2017) menggelar lomba menggambar Karikatur bagi siswa SMP dan SMA di Manokwari dalam rangka peringatan hari malaria sedunia (The Word Malaria Day) tersebut.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Pelaksana Tugas Harian (Plh) Sekda Kabupaten Manokwari, Wanto SH.

Di kesempatan itu, Wanto mengatakan, kasus malaria di Kabupaten Manokwari terbilang masih cukup tinggi. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh warga Manokwari serta pihak terkait, untuk turut terlibat dalam mendukung program eliminasi malaria.

“Berdasarkan data kasus malaria di Manokwari, pada tahun 2016 terdapat 49 penderita malaria diantara 1000 penduduk Manokwari. Angka ini masih cukup jauh dari target eliminasi malaria. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk mendukung pelaksanaan pencegahan malaria, guna mencapai eliminasi malaria pada Tahun 2030,”ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Drg. Hendri Sembiring yang ditemui usai kegiatan menjelaskan, lomba menggambar karikatur yang melibatkan siswa SMP dan SMA ini merupakan salah satu upaya Dinas Kesehatan dalam melakukan pencegahan penyakit malaria.

“Harapan kami mereka bisa menjadi media, untuk menyampaikan kepada keluarga dan teman-temannya agar turut terlibat dalam pencegahan penyakit malaria,” ungkap Sembiring. (ACS)

 

Tinggalkan Balasan