Wakil Bupati Manokwari Roberth KR.Hammar

Target Manokwari, Bebas Sampah pada HUT PI

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Menjelang Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil (HUT-PI) di Tanah Papua, berbagai persiapan mulai dilakukan. Salah satu yang kini dipersiapkan adalah rencana kota Manokwari bebas sampah.

Wakil Ketua Panitia HUT PI ke 160 tahun di Tanah Papua, Roberth Hammar, Selasa (20/1/2015) mengatakan dalam rangka 5 Februari nanti akan ada aksi kerja bakti yang melibatkan komunitas suka relawan pramuka, palang merah, dan jemaat-jemaat dari beberapa komponen akan membersihakn kota Manokwari dan pulau Mansinam.

“Kita berharap ini bersifat rutin, apalagi ini sifatnya 5 tahunan jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sehingga gerakan pertama kita akan membuat kota Manokwari bersih,” katanya.

Roberth menambahkan, dalam aksi kerja bakti nanti, masyarakat diminta ikut dalam aksi tersebut agar kota Manokwari terlihat bersih dihari yang hanya dirayakan oleh Tanah Papua ini.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Manokwari, dalam Tahun Emas HUT Pekabaran Injil, akan ada beberapa tamu-tamu undangan yang berasal dari luar Negri.

“Kalau tamu-tamu dalam negeri itu saya rasa hal biasa, tetapi besok ini akan ada tamu-tamu kita dari luar negeri yang datang dan sekaligus menggelar konverensi Gereja tingkat Asia, Eropa, Afrika, yang akan dibuat di Pulau Mansinam,” jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap, dalam rangka HUT PI ini, kota Manokwari dapat bersih dari sampah-sampah yang kini menjadi masalah di Kota Manokwari.

“Kami berharap Manokwari bersih untuk 5 Februari. Untuk itu kami ingin tidak hanya pemerintah namun masyarakat juga menjaga kebersihan kota demi 5 Februari,” pesannya.

Dalam Hut Pekabaran Injil yang kini memasuki usianya ke 160 tahun, Kota Manokwari diprediksi akan dikunjungi oleh para tamu undangan sebanyak 50 ribu orang untuk menyaksikan HUT PI di Tanah Papua. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan