Gula Pasir

Tekan Harga, Bulog Manokwari Datangkan 48 Ton Gula Pasir

MANOKWARI, Cahayapapua.com– Bulog Sub Divre Manokwari kembali menjual gula pasir bagi masyarakat di Kota Injil Manokwari untuk menekan harga gula di pasaran yang kian meningkat jelang akhir tahun ini.

Kepala Bulog Sub Divre Manokwari, Sri Ariadina kepada wartawan diruang kerjanya mengatakan, saat ini penjualan gula merupakan salah satu tugas pemerintah pada Bulog guna menstabilisasi harga gula di pasaran.

Ia juga menyebutkan, Bulog mulai menjual gula pasir sejak 1 September lalu yang menyedot minat masyatakat maupun pedagang. Harga yang ditawarkan cukup menjangkau kantong masyarakat menengah kebawah.

“Jadi harganya kita sesuai dengan harga dari pemerintah pusat yakni 12.500 rupiah, cuma yang terkendala kami adalah digudang penyimpanan gula yang masih menyantu dengan beras. Ini yang akan kami benahi kedepannya,” ucap Sri.

Stok gula pasir yang disediakan Bulog saat ini terbilang masih minim, dimana Bulog baru mendatangkan 48 ton gula pasir untuk dijajakan kepada masyarakat Kota Manokwari.

Untuk itu Sri berharap kepada para pedagang yang telah mengambil gula pasir di Bulog dapat menjual salah satu bahan pokok tersebut dengan harga yang tidak terlalu tinggi atau mempunyai standar harga 12.500 rupiah.

“Karena kami tujuannya untuk stabilasasi harga makanya penjualan gula ini juga bertujuan untuk menekan permainan harga dipasaran,” tegasnya.

Saat ini harga gula pasaran telah menyentuh 20 ribu rupiah per kilogram. Bulog berharap dengan intervensi pasar dapat menekan harga tersebut. (ACS)

Tinggalkan Balasan