Bupati Kabupaten Manokwari Demas Paulus Mandacan

Tempat Hiburan Malam Wajib Tutup Selama Ramadan

MANOKWARI, Cahayapapua.com—– Bupati Kabupaten Manokwari Demas Paulus Mandacan menyatakan telah menggeluarkan instruksi kepada seluruh tempat hiburan malam di Manokwari seperti rumah karaoke dan tempat pijat untuk menutup usaha mereka selama bulan Ramadan 2016.

“Kami melakukan itu untuk menciptakan kondisi saling menghargai hari-hari besar keagamaan yang diperingati di Kabupaten Manokwari,” kata Bupati di Manokwari kemarin.

Bupati menegaskan untuk memastikan instruksi tersebut dijalankan oleh pemilik tempat hiburan malam, ia siap melakukan inspeksi mendadak atau sidak setiap malam jika diperlukan.

“Saya tidak main-main, saya akan turun sidak malam hari supaya saya mau lihat mana saja yang masih buka. Selain itu saya juga bisa tahu pejabat mana saja yang berkeliaran ditengah malam,” tegasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Manokwari ini juga mengatakan instruksi tersebut merupakan bagian dari upaya pemda Manokwari untuk menertibkan tempat hiburan malam yang identik dengan peredaraan minuman beralkohol dan narkoba.

“Ini yang pasti akan terjadi, karena ini sering terjadi transaksi disana. Dan itu juga akan berdampak pada rumah tangga yang akan hancur,” bupati memperingatkan.

Ditegaskan bupati, jika instruksi tersebut masih saja dilanggar oleh pemilik tempat hiburan malam dan panti pijat yang nakal, ia tak segan-segan untuk memberikan teguran dan tidak menuntup kemungkinan mencabut ijin operasional. (ACS)

 

Tinggalkan Balasan