Kantor bupati Manokwari. Foto: Flikr.com

Tempat Pajangan Foto Kantor Bupati Manokwari Dirusak

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com Aksi pengrusakan kembali terjadi di kantor bupati Manokwari di Sowi Gunung. Kali ini sasaran pengrusakan adalah tempat pajangan (etalase) foto yang berada di lobbi lantai satu.

Kaca pengalas bagian depan tempat foto itu hancur. Sebagian foto kegiatan bupati yang tertempel pun ikut raib. Kuat dugaan, pelaku sengaja memukul dengan tangan karena ditemukan ada bercak darah di sekitar lokasi. Diperkirakan pelaku melakukan aksinya saat malam hari antara pada Jumat malam atau Sabtu malam lalu. Kerusakan tersebut baru diketahui pada Senin pagi, (24/11/2014).

“Kami sangat kecewa dan menyesalkan pengrusakan ini karena kantor Bupati ini adalah simbol dari Kabupaten Manokwari,” tandas Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Manokwari Albert Simatupang, Senin siang di kantornya.

Sejauh ini pelaku pengrusakan belum diketahui. Simatupang mengatakan, pengrusakan itu seharusnya tidak perlu terjadi andaikata petugas Satpol PP yang melakukan piket malam melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

“Seharusnya pada hari Sabtu Satpol tetap jaga. Makanya nanti kita akan koordinasikan lagi dengan kepala Satpol PP, “ tambah Simatupang sembari berharap kejadian tidak terpuji itu tidak lagi berulang di lain waktu.

Untuk diketahui, kantor bupati di Sowi Gunung sudah beberapa kali menjadi sasaran pengrusakan. Beberapa waktu lalu saat terjadi aksi demonstrasi, massa yang beringas merusak pintu utama kantor bupati yang terbuat dari kaca. Pintu utama itu kini diganti dengan kayu.

Juga dalam aksi demonstrasi berikutnya, massa melampiaskan kekesalan dengan merusak jendela kaca di bagian depan ruangan di lantai satu. |ZACK TONU BALA

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan