Empat petak rumah papan, yang hangus terbakar di jalan Frans Kaisepo, Km 8, Kelurahan Klabulu, Distrik Malaimsimsa, Kota Sorong, Kamis (8/1/2015). |Dokumentasi CAHAYAPAPUA.com

Terbakar, 4 Rumah di Sorong Rata dengan Tanah

SORONG, CAHAYAPAPUA.com– Empat petak rumah papan, milik warga jalan Frans Kaisepo, Km 8, Kelurahan Klabulu, Distrik Malaimsimsa, Kota Sorong, rata dengan tanah akibat dilahap si jago merah. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (8/1/2015) sore, sekitar pukul 15.30 WIT.

Api yang diduga berasal dari kosleting listrik, dengan cepat menghanguskan seluruh dinding rumah yang terbuat dari papan. Pemilik rumahpun menangis histeris, lantaran barang miliknya tak dapat diselamatkan.

Markus Kaitam, mengaku sedih sebab tak bisa menyelamatkan rumah yang ditinggalinya bertahun-tahun. Menurut Markus, dengan peristiwa yang dialaminya itu dirinya tak tahu harus tinggal dimana.

Markus menerangkan, peristiwa itu bermula adanya percikan api yang keluar dari kabel tepat di belakang kulkas milik tetangga rumahnya. Saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan sepi, sedangkan Markus sendiri tengah beristirahat di rumah miliknya.

Saat api mulai membakar isi rumah, barulah Markus terkejut jika terjadi kebakaran di rumah tetangganya, sejumlah warga yang menggunakan peralatan seadanya, tak berhasil mematikan kobaran api dengan cepat. Wargapun kesal terhadap pemadam kebakaran, yang dinilai lambat dalam menangani kebakaran.

Sebab, menurut salah satu keluarga korban pemadam kebakaran baru datang setelah rumah warga rata dengan tanah. Beruntung dari peristiwa itu tak ada korban jiwa. Efi Agaray, salah satu pemilik rumah yang ikut terbakar mengharapkan kepada Pemerintah dan DPRD Kota Sorong, untuk dapat membantu mengurangi beban para korban. Karena menurut Efi suluruh barang berharga milik para korban ikut terbakar.

“Tuhan tolong, saya sudah tidak tau berbuat apalagi, pakaian, bahkan ijazah saya hangus terbakar, saya bingung mau kemana,” kata Efi dengan mengucurkan air mata.|CR-72

Tinggalkan Balasan