Akibat api cemburu

Terbakar Cemburu, Istri Nekat Bakar Rumah

MANOKWARI, Cahayapapua— Dua unit rumah di Jalan Pertanian Wosi tepatnya di belakang SMP Negeri 11 hangus dilahap si jago merah. Salah satu rumah, diduga dibakar lebih awal oleh S, seorang perempuan yang terbakar api cemburu karena menduga suaminya selingkuh dengan gadis pemilik rumah tersebut. Kebakaran itu merambat ke rumah disebelahnya yang hanya berjarak sekitar 10 meter.

Beberapa saat setelah peristiwa kebakaran tersebut terjadi mobil pemadam kebakaran termasuk wartawan telah berada di lokasi kejadian namun mereka dihadang warga. Mereka baru bisa mengakses lokasi tersebut setelah polisi tiba di lokasi.

Kapolsek Sanggeng Kota Kompol. Suroto kepada Cahaya Papua Sabtu (01/10/2016) mengatakan, pihaknya masih mendalami pelaku pembakaran itu yang dicurigai sebagai istri dari seorang pria.

“Istri S mencurigai suaminya bermain serong lalu awalnya marah-marah. Kami menduga dia melakukan pembakaran itu namun hal ini masih didalami,”ujarnya.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 Wit dan api menyebar dengan cepat sehingga membakar rumah tetangga yang hanya berjarak sekitar 10 meter. Pemadam kebakaran berhasil masuk setelah mengetahui adanya pihak kepolisian yang sudah ada di TKP.

“Rumah yang terbakar di ketahui pemiliknya berinisial P sementara satu rumah lagi pemiliknya berinisial D,” tambah Suroto.

Kendati kebakaran tersebut bermotif cemburu namun polisi belum bisa memastikan pelaku S yang membakar rumah, pasalnya suaminya saat ini sedang berada di luar kota. “Kita belum tahu siapa yang bakar tetapi yang jelas kita akan lakukan penyelidikan,” ujarnya.

Akibat kebakaran tersebut dua rumah hangus terbakar hanya menyisahkan puing puing bangunan. (MAR)

Tinggalkan Balasan