Barnabas Dowansiba

Terdapat Soal Esay, Barnabas Minta Sekolah Sosialisasi Kepada Siswanya

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari, Barnabas Dowansiba meminta agar pihak sekolah untuk menerapkan pengayaan kepada setiap siswa/i menjelang Ujian Nasional di tahun 2017 ini.

Imbauan tersebut diberikan Barnabas, mengingat di tahun 2017 ini terdapat perbedaan soal dari tahun-tahun sebelumnya, dimana dalam tahun ini soal yang akan diujikan terdapat soal esay.

“Soal ujian untuk UASBN (Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional) ada tiga mata pelajaran yaitu IPS PKN dan Agama, dan nanti 25 persennya akan disusun dari Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Untuk itu dirinya meminta kepada para guru serta pihak sekolah agar dalam proses pengayaan, dapat membekali siswa dengan soal-soal esay, mengingat dalam soal tersebut akan ada poin yang dinilai oleh tim.

Nantinya, penyusunan soal ujian tersebut juga akan melalui tahap seleksi oleh setiap tenaga pengajar yang akan ditunjuk.

Sedangkan untuk penentuan kelulusan, Barnabas berpesan, agar setiap siswa untuk mengikuti semua ujian yang digelar baik UASBN maupun Ujian Nasional itu sendiri, mengingat jika salah satu ujian tersebut tidak diikuti siswa, maka dipastikan siswa tersebut tidak akan lulus dari pelaksanaan ujian tahun 2017.

Selain itu, penentuan kelulusan semua hasil ujian tersebut akan diperiksa oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat, melalui dinas terkait. (ACS)

Tinggalkan Balasan