Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan

Terima Hasil Laporan Pemeriksaan, Demas Apresiasi Kerja BPK

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan memberikan apresiasi kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Papua Barat karena telah menyelesaiakan pemeriksaan dan penyerahan laporan hasil pemeriksaan dengan lancar dan baik.

Hal ini disampaikan Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan dalam sambutannya mewakili Pemerintah Papua Barat serta Bupati dan Walikota Se Papua Barat usai menerima hasil laporan pemeriksaan, Jumat (27/1/2017).

Menurut Bupati, pertemuan hasil laporan pemeriksaan keuangan yang dilaksanakan di Kantor BPK Sowi Gunung sangatlah baik, karena selain memberikan hasil laporan pemeriksaan juga dapat mempererat dan memperkuat kerjasama yang sudah baik antara pemerintah daerah di Papua Barat dengan BPK RI dapat ditingkatkan lagi.

“Dengan berakhirnya Pemeriksaan dan serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) ini, maka kami pemerintah Kabupaten/Kota Se Papua Barat diberikan pekerjaan rumah yang sangat berat dan mempunyai kewajiban untuk segera menindaklanjuti seluruh rekomendasinya,” ucap bupati.

Demas Paulus Mandacan menyampaikan pemerintah Kabupaten/Kota harus mempunyai komitmen yang kuat untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang lebih tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektik dan transparan.

“Seluruh pemerintah Kabupaten/Kota termasuk Kabupaten Manokwari juga ingin segera mewujudkan laporan keuangan tahun 2016 dan seterusnya untuk mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari BPK,” kata Bupati.

Sehingga, dirinya berharap agar semua pemerintah Kabupaten/Kota agar dapat berupaya sekuat tenaga untuk menindaklanjuti dan memperbaiki masalah yang ditemukan sesuai dengan rekomendasi BPK RI perwakilan Papua Barat terhadap seluruh laporan hasil pemeriksaan yang ada.

“Hal ini sangalah penting karena temuan dan permasalahan yang telah diungkapkan dalam LHP BPK tidak ada manfaatnya apabila pemerintah daerah tidak menghiraukan dan tidak segera menindalanjuti seluruh rekomendasi BPK” pesan bupati. (ACS)

Tinggalkan Balasan