Ilustrasi. Foto: Ist

Siapa Saja Anggota DPRD Manokwari Selatan? Ini Daftarnya

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Komisi Pemilihan Umum Manokwari akhirnya menetapkan nama-nama anggota DPRD Manokwari Selatan dalam pleno yang digelar di kantor KPU Manokwari, Selasa (2/12/2014).

PDIP adalah partai yang memperoleh suara terbanyak di daerah yang baru dimekarkan tersebut dengan jumlah 4 kursi. Seluruh parpol yang berkompetisi pada Pemilu Legislatif April 2014 lalu memiliki perwakilan di DPRD Mansel.

Berikut nama-nama anggota DPRD Manokwari Selatan :

  1. Paulince Trirbo (Nasdem)
  2. Syamsul Sami (Nasdem)
  3. Herman Mandacan (PKB)
  4. Wenand Alexander Ainusi (PKS)
  5. Esau M Ahoren (PDIP)
  6. Moses Anari (PDIP)
  7. Novita Aprillia Ayamiseba(PDIP)
  8. Lowisa Mandowen (PDIP)
  9. Orpa Nelce Dedaida (Golkar)
  10. Revin Limbus Pali (Gerindra)
  11. Alex Iba (Demokrat)
  12. Yohana Bieth (Demokrat)
  13. Henny Mulyati Saparina (Demokrat)
  14. Abut Iba (PAN)
  15. Zakir (PPP)
  16. Ribka Saiba (Hanura)
  17. Simon Toansiba (PBB)
  18. Hamid Paus Paus (PBB)
  19. Elya Waran (PKPI)
  20. Mathias Kandami (PKPI)

Nama-nama yang ditetapkan sebagai anggota DPRD Manokwari Selatan adalah mereka yang tercatat sebagai calon anggota legislatif dari Daerah Pemilihan Manokwari Selatan pada Pemilu Legislatif April lalu. Ketika itu Dapil Mansel masih tercatat sebagai salah satu Dapil di kabupaten Manokwari.

Menurut KPU, hanya ada 15 nama yang memenuhi syarat Bilangan Pembagi Pemilih (BPP). BPP di Mansel 849 suara, sementara jumlah suara sah di daerah itu 16.986. 5 nama lainnya ditentukan berdasar rangking.

“Pleno KPU tidak merekap ulang perolehan suara hasil pemungutan suara 9 April lalu. Suara yang dihitung dan digunakan KPU dalam pengisian kursi DPRD Mansel adalah perolehan suara Pileg lalu,” kata Ketua KPU ManokwariAlbert Karel Burwos. (Baca: Ini Nama-nama Anggota DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak |TOYIBAN

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

 

Tinggalkan Balasan