Ilustrasi-Korupsi

Tersangka Kasus KONI AR Diserahkan ke Kejati Selasa

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Penyidik Ditreskrimsus Polda Papua Barat berencana menyerahkan eks ketua harian KONI Papua Barat, tersangka kasus korupsi Pembangunan Kantor KONI Papua Barat tahun 2012-2013, AR, ke Kejaksaan Tinggi Papua pekan depan.

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP. Johan H Sitorus, Jumat (22/4), mengatakan, penyerahan tersangka direncanakan pada Selasa (26/4).

“Nanti tersangka akan dijemput penyidik Kejati Papua,” katanya. “Seluruh dokumen yang terkait dengan AR sudah dinyatakan lengkap oleh Kejati,” kata dia.

Polda juga akan menyerahkan barang bukti yang terkait dengan AR berupa aset yang telah dinyatakan disita kepada Kejati Papua pada hari yang sama.

Barang bukti yang dimaksud Johan Sitorus adalah dokumen yang berkaitan dengan dana hibah pembangunan kantor KONI tahun 2012-2013 dan aset yang tidak bergerak berupa 7 unit ruko dan 1 unit gudang termasuk sertifikat.

AR diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp. 26,7 miliar dalam pembangunan kantor KONI Papua Barat tahun anggaran 2012-2013 yang berbiaya Rp. 43 miliar. Dia dijerat dengan UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang atau TPPU. (MAR)

Tinggalkan Balasan