ilustrasi-Miras

Tertangkap Miras di Muka Umum Akan di Penjara

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Kapolres Manokwari melalui Kasat Narkoba Polres Manokwari, Iptu Nirwan Fakaubun menegaskan pihaknya tidak akan segan-segan menindak setiap masyarakat yang diketahui mengonsumsi miras di tempat umum.

Hal tersebut menjadi komitmen Polres Manokwari dalam rangka menciptakan kondisi Manokwari yang bebas miras dalam rangka Pilkada serentak yang akan dihelat pada 9 Desember mendatang.

“Jangan ada yang minum-minum khususnya di pinggir jalan, karena kami akan melakukan penangkapan terhadap mereka yang masih minum-minum dipinggir jalan,” tegasnya, Selasa (1/12/2015).

Kasat mengatakan, hukuman yang akan dikenakan kepala warga yang gemar miras, yakni kurungan penjara sesuai perbuatan yang dilakukan serta jenis miras yang dikonsumsi.

“Kalo minum CT berarti kita akan lakukan penahanan, begitu juga dengan minuman lainnya. Ini sudah komitmen kami dengan Pengadilan. Jadi untuk kasus Tindak Pidana Ringan (Tipiring) tidak ada lagi yang denda, tapi jalani hukuman kurungan penjara paling lama 1 minggu,” tegasnya.

Oleh karena itu dirinya berpesan agar setiap masyarakat dapat mentaati aturan yang sudah berlaku, dengan menciptakan kondisi Manokwari yang aman dan damai menjelang Pilkada 9 Desember dengan tidak mengonsumsi miras. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM