illustrasi seleksi CPNS

Tes CPNS Formasi 2014 di Tanah Papua Ditunda

BINTUNI,CAHAYAPAPUA.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, Drs. Wim Fymbay,MM menegaskan bahwa pelaksanaan tes CPNS formasi 2014 untuk Papua dan Papua Barat ditunda. Meskipun menurutnya untuk di Papua Barat telah terdapat empat kabupaten yang telah siap melaksanakan test CPNS dengan sistem komputer (CAT).

Penundaan tersebut dikarenakan ada sebagian daerah yang masih menginginkan pelaksanaan tes CPNS dilakukan secara manual. Sedangkan keputusan Pemerintah Pusat pelaksanaannya harus menggunakan sistem komputerisasi. Lama waktu penundaan belum dapat dipastikan, karena menunggu hingga semua peserta di Papua dan Papua Barat dinyatakan siap untuk melakukan test CPNS dengan menggunakan komputer.

“Diputuskan bahwa tes PNS untuk Papua dan Papua Barat ditunda untuk formasi 2014. Padahal di Papua Barat ada empat kabupaten sudah siap untuk tes secara komputer. Tetapi Papua meminta untuk secara manual, sedangkan keputusan Pemerintah Pusat tes pegawai harus pakai komputer, sehingga tes formasi 2014 Papua dan Papua Barat ditunda, di kasih kesempatan sampai bupati-bupati menyiapkan masyarakatnya agar mampu,” jelas Sekda.

Untuk menunjang pelaksanaan tes CPNS dengan sistem komputer, Wim memerintahkan kepada kepala dinas tenaga kerja untuk mengupayakan pembukaan kursus komputer melalui kerja sama dengan lembaga lain.“Kita kasih tempat, nanti orang yang mau ikut les bayar sendiri. Sampai kapan kita tidak tes,” pungkasnya.|ARIMURTI