Ilustrasi

Tes urine ladies dan pengunjung karaoke, empat orang positif gunakan sabu

MANOKWARI, Cahayapapau.com— Empat orang yang diamankan Badan Narkotika Nasional BNN Papua Barat dalam sebuah operasi di tempat hiburan malam beberapa hari lalu terbukti mengonsumsi Narkoba Jenis Sabu.  Mereka adalah dua pemandu lagu di Karoke Lasvegas, satu tamu di Karoke Qishel dan yang satu lagi di Karoke Top Idol. 

Kepala BNN Papua Barat Brigjen Pol. Untung Subagyo saat di temui di ruangan kerjanya, Kamis (02/11) mengaku kesimpulan itu didasarkan atas tes urine.

“Mereka kita lakukan asessment sebab tidak ditemukan barang bukti saat operasi. Tetapi kita terus lakukan pengawasan jadi empat orang itu wajib lapor ke BNN,” Kata Kepala BNN Papua Barat, Brigjen Polisi Untung Subagyo.

Menurut UU Narkotika, jelasnya,  jika dalam operasi aparat tidak menemukan barang bukti tetapi ternyata sebagai pengguna Narkoba maka NN wajib melakukan asessment

Di sisi lain tujuan dilakukannya operasi di tempat hiburan malam itu untuk mempersempit ruang lingkup peredaran Narkoba di tempat yang seharusnya digunakan untuk mencari hiburan.

“Tempat karoke itu kan untuk orang-orang melepaskan penat ya. Nah makanya kita melakukan operasi di situ juga agar mempersempit ruang peredaran di dalam meakipun ada oknum-oknum yang sengaja menggunakan  entah di luar maupun di dalam,” ujarnya.

Selain itu dokter dari BNN Aryanti Damanik menambahkan keempat orang tersebut setelah di periksa urinenya memang positif menggunakan sabu.  satu diantaranya warga Jakarta sehingga dikembalikan untuk proses assesment di dampingi oleh BNN di Jakarta

BNN sudah dua kali melakukan rehabilitasi terhadap tiga orang yang positif menggunakan sabu.  Proses rehabilitasi ini akan berlangsung selama delapan kali dimana mereka terus diberikan konseling dan pendampingan. (mar) 

Leave a Reply

%d bloggers like this: